membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Modifikasi Avanza Semoga Ngacir

Modifikasi Avanza bikin Tambah Ngacir. Foto: Rizki PratamaModifikasi Avanza bikin Tambah Ngacir. Foto: Rizki Pratama

Tangerang Selatan - Toyota Avanza merupakan salah satu kendaraan beroda empat yang sangat banyak populasinya di Indonesia. Meski demikian, dengan beberapa perubahan kecil yang sempurna kendaraan beroda empat menyerupai Avanza dapat dipacu dengan performa lebih.

Salah satu modifikator pencinta racing, Ardo menyampaikan tidak besar biaya untuk meng-upgrade performa Avanza G tahun 2012 miliknya. Bahkan dengan memfokuskan pada performa, kendaraan beroda empat ini mempunyai tampilan cukup unik.



"Modifikasi di Avanza aku ubahannya nggak terlalu banyak. Pakai air funnel, filter racing KNN, nozzle bensin pakai Innova, throttle body gedein dikit," ujar Ardo ketika ditemui detikOto di kontes modifikasi Auto Tune Contest and Charity di tempat BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Avanza Ardo yang tergabung dalam komunitas Project Car Community Bukan Anak Sultan mempunyai penempatan air funnel yang unik. Air funnel Avanza tersebut berada pada lampu depan dan fog lamp bab kiri. Sehingga pencahayaan hanya bertumpu pada lampu kanan.



"Pada foglamp hisapan udara masuk ke air intake biar udara masuk ke air filter dingin. Karena bila filter standarnya itu di dalam mesin, hawa yang masuk panas," lanjut Ardo.

Dari ubahan pada dapur pacu tersebut Ardo menyampaikan cukup puas dengan hasilnya. Total yang ia keluarkan untuk seluruh peningkatan performa tersebut hanya merogoh kocek sekitar Rp 2 juta.

"Lumayan ngacir kebetulan Avanza aku 1.5 (1.500 cc) jadi tidak mengecewakan lah peningkatannya ngejambak dikit," tutup Ardo.

Ardo dan Avanzanya pada hari tersebut merupakan salah satu dari 120 modifikasi kendaraan beroda empat yang turut serta dalam Autotune Contest and Charity. Pada kontes yang bertujuan untuk amal tersebut terpajang bermacam-macam jenis modifikasi dari aneka macam merek Jepang dan Eropa.



Simak juga video 'Wajah Baru 'Mobil Sejuta Umat' Avanza 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Modifikasi Avanza Biar Ngacir
Back To Top