membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Cara Kerja Sistem Percepatan Pada Karburator

Karburator memiliki bermacam-macam fungsi cara kerja yang diubahsuaikan dengan kondisi kerja mesin. Sebagai contoh, apabila kendaraan pertama kali dihidupkan pada pagi hari, maka karburator harus sanggup mengatur adonan yang lebih gemuk. Ini alasannya kondisi mesin yang masih dingin, sehingga membutuhkan materi bakar yang sedikit lebih banyak semoga mesin gampang dihidupkan.

Dengan sistem kerja ibarat ini dibutuhkan efisiensi keiritan materi bakar sanggup dicapai. Bayangkan, jikalau karburator bekerja tidak secara bertaturan, otomatis ini akan mengakibatkan mesin tidak bekerja secara maskimal dan penggunaan materi bakar menjadi lebih boros.

Salah satu sistem kerja yang terdapat pada karburator ialah sistem percepatan. Sistem ini bekerja pada ketika kendaraan beroda empat pada kondisi akselesari ( dari kecepatan rendah ke kecepatan tinggi ) atau pedal gas yang diinjak penuh secara tiba-tiba. pada posisi ini suplay materi bakar harus banyak semoga pembakaran maksimal.



Seperti yang terlihat pada gambar diatas bahwa cara kerja sistem percepatan pada karburator yaitu materi bakar yang ada diruang pelampung akan masuk ke ruang pumpa plunger. Masuknya materi bakar ke ruang pumpa pelunger jawaban gerakan pumpa plunger keatas. Bergeraknya pumpa plunger alasannya ujungnya berkaitan dengan lever pembukaan trhrotle. Pada langkah ini inlet steel ball akan terangkat.

Bahan bakar yang sudah masuk tidak sanggup kembali ke ruang pelampung, ini alasannya inlet steel ball sudah tertutup kembali. Bahan bakar inilah yang menjadi penambah materi bakar ketika pedal gas diinjak secara tiba-tiba. Injakan pedal secara tiba-tiba mengakibatkan tekanan pada materi bakar, sehingga materi bakar akan mengalir mendorong outlet steel ball, mengangkat discharge weight dan keluar melalui lubang pump jet.

Keluarya materi bakar pada sistem kerja percepatan yang melalui pump jet berbentuk cairan. Ini sanggup kita praktekkan dengan gampang dengan cara menaikkan peda gas secara tiba-tiba. 
Tag : mesin
Back To Top