membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Perbedaan Transmisi Dengan Trans Axle

A. Transaxle     B. Transmisi
Putaran dari mesin tidak pribadi disalurkan ke roda - roda, melainkan memalui kopling, transmisi, poros profeler dan yang terakhir yakni difrential. Semunya bekerja sama untuk menyalurkan putaran mesin ke roda.

Transmisi yakni suatu bab dari sistem pemindah daya yang berfungsi untuk memindahkan tenaga mesin dengan perantaraan roda gigi ke roda – roda penggerak. Secara umum tanpa transmisi tenaga mesin  yang dipakai pada kenderaan sudah bisa menggerakan kenderaan dengan kecepatan tertentu pada kondisi jalan yang rata.

Namun pada ketika kenderaan menaiki tanjakan atau pada ketika menggerakan kenderaan pertama kali (dari kondidi membisu untuk bergerak) mesin  mungkin akan mati. Agar tenaga yang ada pada motor sanggup memenuhi segala kebutuhan tenaga pada semua tingkatan beban maka kenderaan dilengkapi dengan transmisi dan sanggup memungkinkan kenderaan berjalan mundur.

Syarat – syarat yang harus dimili oleh transmisi yakni :
1. Waktu memindahkan tenaga harus cepat, gampang dan tidak berbunyi.
2. Harus kecil, ringan, tidak gampang rusak dan gampang dioperasikan / diperbaiki.
3. Ekonomis dan memiliki efisiensi tinggi.

A. Transaxle
 Putaran dari mesin tidak pribadi disalurkan ke roda  Perbedaan Transmisi Dengan Trans Axle
Transaxle

Sedangkan transaxle yakni transmisi  yang dipakai untuk kendaraan jenis mesin didepan berpenggerak roda depan FF ( Front enggine front drive ). Jenis transaxle bisanya dipakai untuk kendaraan - kendaraan sedan. Bedanya dengan transmisi, bahwa transxle bersatu dengan difrential untuk membagi putaran roda kanan dan roda kiri kendaraan. 


B. Transmisi
 Putaran dari mesin tidak pribadi disalurkan ke roda  Perbedaan Transmisi Dengan Trans Axle
Transmisi

Transmisi dipakai pada kendaraan - kendaraan bermesin didepan dan perpenggerak roda belakang FR ( front engggine rear drive).  Transmisi terpasang pada bab tengah kendaraan yang dihubungkan ke difrensial melalui poros profeler.


Dari kesimpulan diatas bahwa transmisi dan transaxle memiliki fungsi yang sama. Namun pada transaxle terdapat firensial yang berada dalam satu housing. Sehingga tidak membutuhkan poros profeler untuk memindahkan putaran ke roda. 
Tag : chasis
Back To Top