membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Kapan Suzuki Jual Jimny Di Indonesia?

Suzuki Jimny. Foto: Rachman HaryantoSuzuki Jimny. Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Tujuh bulan lalu, Suzuki telah memamerkan Jimny di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sayangnya, sampai ketika ini Jimny tak kunjung dijual oleh Suzuki di Indonesia.

Di negara asalnya Jepang, Jimny sudah meluncur semenjak Juli 2018. Suzuki memang merombak desain Jimny sehingga tampak lebih kekar. Desain eksterior gres menciptakan tampilan Jimny lebih gahar. Jimny tampak ibarat Mercedes-Benz G-Class versi mini.


Hal itulah salah satunya yang menciptakan banyak orang kepincut akan Jimny baru. Di beberapa negara, diler-diler Suzuki bahkan kewalahan memenuhi seruan masyarakat akan Jimny. Tak cuma itu, dalam ekspo modifikasi kendaraan beroda empat Jepang Tokyo Auto Salon pertengahan Januari kemudian Jimny menjadi model yang paling banyak dimodifikasi.

"Belum, belum rampung yang Jimny. Masih dinantikan dulu ya," ucap Section Head Product Development Divisi Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel ketika dihubungi detikOto, Senin (11/2/2019).

Suzuki memang ketika ekspo GIIAS kemudian menyebut sengaja memajang Jimny untuk menerima masukan dari masyarakat Indonesia. Sehingga ketika Jimny nantinya dijual, sudah sesuai dan memenuhi kebutuhan orang Indonesia.


"Memang Jimny ini tujuan kami mau mendengar pendapat dari masyarakat Indonesia apakah baiklah kah, berapakah produksinya jadi kami mau studi," terang Presiden Direktur Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama.

Suzuki terbilang niat ketika melaksanakan permak pada Jimny. Selain tampilan eksterior yang didandani, dapur pacunya pun mengusung mesin baru.

Mesin tersebut yaitu K15B yang memang gres dikembangkan. Selain Jimny, rupanya mesin ini juga ada dibalik kap Ertiga. Mesin K15B dari Suzuki ini diklaim memperlihatkan efisiensi materi bakar yang baik serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B.


Mesin K15B di Jimny sanggup menghasilkan tenaga setara dengan 75 kW pada rpm 6.000 dan torsi maksimum 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit berbeda dari Ertiga yang sanggup menghasilkan tenaga 77 kW di rpm 6.000 dan torsi 138 Nm pada rpm 4.400.
Tag : Mobil
Back To Top