membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Toyota Ae86 Trueno Ini Dimodifikasi Seolah-Olah Dalam Film Initial D

Toyota AE86 Trueno. Foto: Luthfi AnshoriToyota AE86 Trueno. Foto: Luthfi Anshori

Jakarta - Mobil Toyota AE86 Trueno berhasil terpilih jadi salah satu modifikasi terbaik versi detikcom di Indonesia Automodified (IAM) 2018 putaran jawaban di Istora Senayan, Jakarta.

Mobil ini yakni milik Jacky Suwandi dari Jakarta. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya sesudah memperoleh penghargaan tersebut.


"Senang sih, biar apresiasi ibarat ini ke depan dapat ada terus," kata sang owner Jacky Suwandi, ditemui detikOto.

Sebagai informasi, Toyota AE86 milik Jacky dibentuk persis ibarat tunggangan Takumi Fujiwara dalam film anime Initial D.

Kesamaan itu terlihat dari dari cat bodinya yang memadukan warna putih dengan garis biru, dan striping abjad Jepang di bodinya.

Detail lain juga dibentuk sangat mirip. Contoh ibarat gelas berisi air di erat dasbor, sampai gimmick peti berisi tahu di bagasi.

Sekadar informasi, Jacky membeli kendaraan beroda empat tersebut dari Jepang dalam kondisi bekas.

"Tanggal 2 Agustus mulai pekerjaan (restorasi). Sampai kelar, makan waktu 3,5 bulan," kata Jacky beberapa waktu lalu.


Melihat data spesifikasi di kendaraan beroda empat milik Jacky ini untuk bodinya sudah pakai bodykit jenki Initial D, muffler Initial D, header custom, cat body kansai, glossy sikens, dan tail lamp jenki.

Sedang untuk engine-nya bore up PnP with CNC, coil, busi, individual throtle body 45 derajat, wiretuck pipa-pipa, radiator sard, fan spall, coilover max, kaliper depan Honda Jazz, LSD TRD jawaban gear, oil catch tank mishimoto, peredam full body zero, interior leather wolsdrof, retrim vertue, pelek watanabe 14 inci, stir itavolanti, dan ECU standalone.
Tag : Motor
Back To Top