membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Mantul! Volkswagen Ini Bokongnya Dapat Ngangkat Sendiri

Foto: Luthfi Anshori/detikOtoFoto: Luthfi Anshori/detikOto

Jakarta - Tidak hanya menampilkan bermacam-macam modifikasi kendaraan beroda empat modern, ajang Indonesia Automodified (IAM) 2018, di Istora, Senayan juga menghadirkan kendaraan beroda empat klasik dari tahun 1970-an. Contohnya menyerupai kendaraan beroda empat yang dibawa Sakral Auto Works.



Bengkel asal Bekasi ini menampilkan satu unit Volkswagen klasik tipe 181. Mobil ini di Amerika Serikat dikenal dengan nama Trekker di Inggris, Thing di Amerika Serikat, dan Safari di Meksiko.

Modifikasi Volkswagen di Indonesia AutomodifiedModifikasi Volkswagen di Indonesia Automodified Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Untuk ubahannya, kami memotong axle di bodi kiri, kanan, depan, dan belakang. Bagian yang dipotong antara 17 hingga 20 cm," ujar Ade, dari Sakral Auto Works, ditemui detikOto di Istora, Senayan, Minggu (2/12/2018).

Yang unik, kendati kendaraan beroda empat tersebut tergolong klasik, Sakral Auto Works sudah memberi sentuhan modifikasi modern pada Volkswagen 181 tersebut, dengan penambahan sistem kelistrikan yang canggih.



"Kita coba memodernisasi, pakai electrical remote control untuk membuka pintu dan rear wing. Makara itu bokong belakangnya sanggup terangkat. Selain itu juga ada penambahan engine start," lanjut laki-laki berambut gondrong tersebut.

Selain diubah jadi lebih modern, Volkswagen berwarna gelap ini juga menerima upgrade di sektor mesin. "Nggak engine swap. Tapi kapasitas mesin dinaikkan dari 1.600 cc jadi 2.400 cc," lanjutnya lagi.

Selama kurun satu setengah tahun terakhir, kendaraan beroda empat ini pun sudah menggondol banyak penghargaan. "Sudah ada sekitar 29 trofi yang diraih," pungkas Ade.

Volkswagen ini rencananya akan dilelang dengan harga pembuka mulai Rp 450 juta. Tertarik beli nggak nih Otolovers?

Data modifikasi
- Paint metallic dark violet
- Body dropped
- Rear wing remote control
- Narrowed front & rear
- Disk brake front & rear
- Velg R20 Apek
- Angle eyes headlamp
- Engine 2.140 cc
- Electric power steering
Back To Top