membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Modifikasi Harley-Davidson Road King Bergaya Chopper

Modifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOtoModifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Jakarta - Memodifikasi motor dengan ajaran American Chopper sudah jadi masakan sehari-hari bengkel Custom Concept Industries, Palmerah Barat, Jakarta Pusat. Salah satu karyanya yang gres jadi belum usang ini yakni Chopper hijau yang punya nama 'Go Green'.



Untuk membangun 'karya seni' ini, Ariawan sebagai empunya Custom Concept Industries, memanfaatkan basis mesin Harley-Davidson Road King.

Modifikasi Harley-DavidsonModifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Kami cuma ambil mesin aja, sisanya kayak frame dan single side arm itu semuanya kita bikin (kustom)," ujar Ariawan.

Masih bicara soal mesin, motor Chopper yang dimiliki laki-laki berjulukan Doddy Yoshida ini pakai van belt ultima yang dipasangkan dengan girboks RSD ultima, dikombinasikan mikuni HSR 45 sebagai karburator penyuplai materi bakar ke area mesin.



Yang mencolok dari motor ini, selain warnanya yang hijau, yakni dimensi kaki-kaki yang besar dan cenderung intimidatif. Pelek depannya pakai ukuran 23 x 3,75 dan pelek belakang ukuran 18 x 10,5, dengan proses pembuatan CNC.

modifikasi Harley-Davidsonmodifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Untuk sektor ban, yang depan pakai merek Shinko 120/80-23 dan ban belakangnya pakai Shinko dengan ukuran 300/45-18," lanjut laki-laki yang dekat disapa Arie.

Karena memang konsepnya kustom, maka hampir sebagian besar komponennya dibentuk hand made. Misalnya ibarat handlebar, headlight, tangki, termasuk sepatbor.
Back To Top