membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Ketika Motor Motogp Digeber Di Terowongan

MotoGP KTM Digeber di Terowongan. Foto: Dok. KTMMotoGP KTM Digeber di Terowongan. Foto: Dok. KTM

Speilberg - Pebalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, berkesempatan menjajal prototipe motor MotoGP di jalanan umum beberapa waktu lalu. Menariknya, ia melakukannya pada sebuah terowongan sepanjang 8,3 km yang menghubungkan Graz ke Speilberg, lokasi di mana sirkuit Red Bull Ring Austria berada.

Pebalap asal Portugal itu pun mengungkapkan perasaannya sesudah menggeber KTM RC16 di terowongan yang gres saja rampung direnovasi tersebut.

"Mengendarai motor di terowongan ialah pengalaman yang sangat berbeda. Suara mesin yang keras, itu luar biasa. Motor (prototipe MotoGP) ini punya bobot 160 kg, dengan tenaga 270 dk, ini cukup unik," kata Oliveira, menyerupai diwartakan visordown.



Mengendarai motor bertenaga besar pada sebuah terowongan tentunya mengakibatkan tantangan tersendiri. Pasalnya suhu di wilayah tersebut cukup rendah, berkisar 1 derajat hingga 2 derajat celcius. Dinginnya lintasan menciptakan ban slick Michelin Street Power RS kesulitan menerima suhu panas optimal untuk meningkatkan grip ke aspal.

Meski demikian, itu tidak mengurangi kegaharan raungan knalpot yang memantulkan gelombang bunyi di sepanjang dinding terowongan yang terletak di Autobahn A9 itu.



Hal ini pun menjadi kampanye yang baik bagi Oliveira untuk memeperkenalkan dirinya sebagai salah satu rider yang akan berlaga di MotoGP 2019.

Di demam isu 2018, Oliveira berlaga di Moto2 untuk KTM. Ia berhasil mengoleksi enam kemenangan, 21 podium dan berakhir dengan 574 poin, dan hanya finish sembilan poin di belakang sang juara, Francesco Bagnia. Dia naik ke kelas MotoGP untuk tahun 2019 dan membalap di bawah bendera KTM Tech3.



Tonton juga video 'Momen Marquez hingga Rossi Tersungkur di MotoGP Valencia':

[Gambas:Video 20detik]

Tag : Otosport
Back To Top