membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Jokowi Jadi Anak Motor

Jokowi dikala Sunmori. Foto: Ray JordanJokowi dikala Sunmori. Foto: Ray Jordan

Jakarta - Presiden biasanya identik menumpangi kendaraan beroda empat paling kondusif ketika sedang berpergian. Namun berbeda dengan presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi dalam beberapa kesempatan justru mengendarai sepeda motornya sendiri meski masih menerima pengawalan ketat dari Paspampres.

Minat Jokowi pada sepeda motor bahwasanya sudah terlihat semenjak pertengahan 2017. Lalu Oktober 2017, hobi Jokowi akan sepeda motor semakin terlihat usai ia memesan satu motor kustom karya builder lokal Elders Garage. Motor itu bergaya chopper dan mempunyai warna emas.


Februari 2018, Jokowi terlihat kembali menunggangi sepeda motor dalam kunjungannya ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Tak sendirian di atas motor, Jokowi membonceng sang istri Iriana. Motor yang ditunggangi Jokowi pun terbilang langka di Indonesia yaitu motor listrik.

Perjalanan sepeda motor itu dilakukan Jokowi dari daerah helikopter Kepresidenan Super Puma mendarat, yaitu di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats. Dari lokasi itu, Jokowi memboncengkan Iriana memakai sepeda motor menuju Kampung Kayeh di Kota Agats, yang berjarak 6-7 kilometer.

Jokowi dikala naik motor listrik di PapuaJokowi dikala naik motor listrik di Papua Foto: Dok. Biro Pers Setpres

Kunjungan kerja naik motor tampaknya menjadi hal lumrah bagi Jokowi. April 2018 motor kustom chopper emas digas Jokowi ke Sukabumi di sela-sela kesempatannya kunjungan kerja. Tak sendirian, Jokowi juga ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PU Basuki Hadimuljono.

Jokowi kembali menggegerkan dunia otomotif dikala ia terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018. Jokowi kembali beraksi di atas moge Yamaha FZ1. Hal itu pun sempat menjadi perdebatan alasannya agresi tersebut tidak sepenuhnya dilakukan Jokowi melainkan stuntman asal Thailand.

Akhir Agustus 2018, Jokowi kembali memesan motor kustom bergaya bobber ke builder lokal Katros Garage. Kemudian motor berwarna hijau itu gres digeber Jokowi pada awal November 2018 ke pasar Anyar, Tangerang. Tak jauh memang, Jokowi menempuh jarak 8,5 km yang ditempuhnya dengan waktu 20 menit. Jokowi beralasan mengendarai motor untuk sekadar menjajal motor terbarunya itu.



"Pengen aja nyoba motor baru. Tarikannya bagus. Kan nggak ngebut kita hanya 30-40 km/jam," tuturnya dikala itu.

Beberapa hari setelahnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat lagi menggeber motor listrik karya anak bangsa Gesits. Motor itu rencananya gres dirilis awal Januari 2019.

Foto: Andhika Prasetia


Aktivitas Jokowi naik motor tahun 2018 belum usai. Masih di bulan November 2018 Jokowi ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pengendara sepeda motor dari aneka macam komunitas mengelilingi Bandung sambil naik motor. Jokowi masih memakai motor modifikasi Kawasaki W175.



Tonton juga video dikala 'Naik Motor Trail, Jokowi Pernah Lewati Lokasi Penembakan di Papua':

[Gambas:Video 20detik]

Tag : Motor
Back To Top