membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Kecil-Kecil Cabai Rawit, Kendaraan Beroda Empat Mungil Tembus 354 Km/Jam

Mobil Mungil yang Tembus 354 km/jam. Foto: IstimewaMobil Mungil yang Tembus 354 km/jam. Foto: Istimewa

Jakarta - Penampilan tidak selamanya mencerminkan performa dari sebuah mobil. Hal inilah yang menjadi prinsip modifikator asal Telluride, Collorado, Bill Berge. Pria ini gres saja menuntaskan proyek barunya yaitu sebuah kendaraan beroda empat Smart tahun 2008 yang dicangkok dengan mesin jet.

Mobil Smart yang dikenal sebagai kendaraan beroda empat berukuran kecil untuk mobilitas perkotaan yang padat disulap menjadi sebuah kendaraan beroda empat super yang bisa menempuh kecepatan maksimal 354 km/jam. Ini bukan hal yang gres oleh mekanik berkepala plontos ini, sebelumnya Berg juga sudah memasangkan mesin jet ke sebuah ATV dan bus sekolah.



Saat diwawancarai Barcroft Media, Berg menyampaikan ini yakni hobi terbarunya dalam modifikasi dapur pacu kendaraan khususnya pada kendaraan yang terlahir bukan untuk menembus kecepatan tinggi.

Mobil Smart ini dilengkapi dengan mesin turbin gas General Electric T58-GE03 berkinerja tinggi. Alhasil, kendaraan beroda empat mungil ini sanggup mencapai kecepatan maksimal hingga 354 km/jam.

"Ini yakni kendaraan beroda empat berilmu tercepat di dunia, salah satu wahana asing terbaru kami. Sebelumnya, kendaraan beroda empat Smart ditenagai oleh mesin tiga silinder 60 daya kuda. Tapi itu tidak cukup untuk Rocketbilly. Makara dengan santunan Arfons, yang menciptakan dan mendesain mesin, kami memutuskan untuk memasang mesin helikopter UV T-58 2.000 daya kuda dan kami menciptakan kendaraan beroda empat berilmu yang akan melaksanakan (akselerasi posisi membisu hingga kecepatan) 257 km/jam hingga 273 km/jam dalam waktu sekitar sembilan detik di trek balap," kata Berg.

Lebih keren lagi, meski sudah dimodifikasi habis-habisan, kendaraan beroda empat ini masih legal dan bisa berfungsi menyerupai biasanya. Seperti yang dikatakan Berg, Anda tidak akan melihat kendaraan beroda empat balap dengan wiper beling depan yang berfungsi. Baik legalitas maupun fungsionalitas kendaraan ini memungkinkan untuk berkeliling dunia menghadiri aneka macam festival otomotif.



"Ini yakni kendaraan yang sangat bagus. Di satu sisi, ini sangat ekonomis. Di sisi lain, tidak terlalu boros, mengkonsumsi sekitar 15 galon dalam lima menit. Mereka saling menyeimbangkan. Namun, Anda benar-benar duduk di sebelah jet turbo bernafas 2.000 daya kuda yang menghasilkan banyak getaran dan tentunya panas," tambah Berg.

Berg mengakui bahwa Smart yakni tantangan baginya untuk dikerjakan, tetapi itu juga yang memotivasi beliau untuk siap mengerjakan proyek barunya: Rolls Royce Viper II bertenaga jet. Berg menegaskan kendaraan beroda empat Smart bertenaga Jet yang beliau buat ini tidak untuk diperjualbelikan.

[Gambas:Youtube]

Back To Top