membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Sport Fairing Berakar Pulau Dewata

Foto: Ridwan ArifinFoto: Ridwan Arifin

Jakarta - Final Battle Honda Modification Contest 2018 telah mengeluarkan beberapa jawara gres nasional yang terbagi menjadi beberapa kelas.

Salah satunya yakni Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport. Dia memodifikasi Honda CBR250RR dengan konsep Sport Fairing Bali Culture (Taksu Pulau Bali).



"Kalau gambar itu gesekan Bali jadi konsepnya aku mau motor orang tau sekali melihat Taksunya Pulau Bali, hidup dan harmonis," ungkap Tony kepada detikOto.

Tony mempercayai konsep modifikasinya ke beberapa bengkel kepercayaannya menyerupai Mank Bili Cat, Bola Custom, dan Ignitek Garage.

"Saya mau bikin motorsport yang berbeda intinya, ide awalnya sanggup album ada CBR250RR yang pakai Mono Arm, terus dikasih kesempatan naik RCV213V," ungkap laki-laki asal Bali ini.

Demi mendapat motor idamannya, Tony rela menghabiskan uang sebesar Rp 60 juta untuk mengubah sektor tampilan dan performa mesin. Dari sektor kaki-kaki mulai dari pelek, suspensi, dan lengan ayun memakai part Ducati Evo 848.

"Ubahan suspensi depan belakang, dan swing arm punya Ducati 848 Evo, peleknya Marchesini, untuk kaki-kaki habisnya total sekitar Rp 30 jutaan belum sama ongkos," ungkap Tony.



"Shockbreaker belakang pakai Ohlins, memang aku ganti alasannya yakni suspensinya CBR250R terlalu lembut, jikalau untuk harian memang nyaman, tapi untuk speed terasa sekali," kata Tony.

Untuk mendapat daya geber yang lebih maksimal, Tony juga melaksanakan sedikit modifikasi dari sektor mesin.

"Kalau mesin bore up standar masih 250 cc, hanya corting, cam custom, ECU ganti A-Racer, I-Mode, Quick Shift A-Racer," terangnya.

Untuk mempercantik tampilan Tony juga mengganti beberapa part dengan produk aftermarket, di antaranya Footstep, Handbar, dan end kafetaria memakai merek Lightech. Handle Koplik Acossatu, dan tabung minyak rem Rizoma.
Back To Top