membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Mau Modif Mobil? Ini Saran Modifikator Amerika

Foto: Rizki PratamaFoto: Rizki Pratama

Tangerang - Modifikasi memang membutuhkan uang dan waktu untuk merealisasikan ilham kreativitas yang ingin diterapkan pada mobil. Namun tanpa visi dan perencanaan yang sempurna hasil modifikasi dapat hanya membuang uang saja.

Co Founder Wekfest USA, Junior Sarmiento menyarankan modifikator untuk membeli part original dalam modifikasi mobil. "Untuk builder muda saya selalu menunjukkan saran yang sama, jangan keluarkan uang untuk membeli suku cadang palsu, simpang uangmu untuk membeli yang asli," begitu sarannya.



Meskipun part palsu lebih murah, lebih baik menabung lebih usang lagi untuk mendapat part yang asli. Junior juga menyampaikan dalam modifikasi tidak perlu terburu-buru. "Jangan tergesa-gesa, tabung uangmu, dan lakukan modifikasi dengan tepat," ujarnya.

Junior melihat banyak anak muda ketika ini ingin mendapat ketenaran secara cepat dari hasil modifikasi melalui media sosial. Namun dibalik itu semua jadinya tidak terlalu memuaskan. "Saya lihat banyak anak muda terlalu cepat menuntaskan modifikasi mobilnya, mereka ingin eksis dan populer di media sosial. Tapi berdasarkan saya modifikasi kendaraan beroda empat itu ditujukan untuk diri senidiri dan pengalaman."

Ditemui ketika menjadi bintang tamu dalam program The Elite Showcase 2018 pekan kemudian Junior beropini Indonesia mempunyai gaya modifikasinya sendiri meski masih terlihat bergaya Jepang dan Amerika. "Sangat seolah-olah dengan AS dan Jepang, kemudian mereka menunjukkan pembiasaan dengan sentuhan mereka sendiri dan menjadikannya sebuah gaya yang baru," ujarnya.

Di samping hal tersebut keramahan lokal juga terefleksikan ke dalam hasil modifikasi kendaraan beroda empat yang tampil pada ekspo kendaraan beroda empat tersebut. "Orang Indonesia sangat welcome dan mereka yakni orang-orang yang baik, hal itu terefleksi ke dalam pembangunan kendaraan beroda empat yang mengangkat kualitasnya ke level tinggi.

Junior sangat bahagia dengan mobil-mobil modifikasi yang dipamerkan pada kesempatan tersebut dan akan memberitahu rekan di kampung halamannya. "Saya sangat bahagia untuk menunjukkan laporan kepada partner saya di Amerika bahwa hasil modifikasi di sini mempunyai kualitas tinggi," ujarnya.

Gaya modifikasi Indonesia berdasarkan Junior merupakan refleksi dari keramahan Indonesia. "Di samping kualitas modifikasi kendaraan beroda empat yang ditampilkan, warganya sangat welcome dan mereka yakni orang-orang yang baik. Hal itu terefleksi ke dalam pembangunan kendaraan beroda empat yang mengangkat kualitas ke level yang tinggi," ungkapnya yang dalam kontes modifikasi Elite mengidolakan Honda Civic 86.
Back To Top