membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Gokil! Motor Ini Gendong Mesin V8 Dari Kendaraan Beroda Empat Mewah

Modifikasi Motor Ekstrem, Pakai Mesin V8 dari Lexus. Foto: IstimewaModifikasi Motor Ekstrem, Pakai Mesin V8 dari Lexus. Foto: Istimewa

Jakarta - Modifikasi merupakan cara pencinta otomotif menyalurkan ide-ide kreatifnya yang tak banyak dipikirkan orang lain. Tak sedikit pencinta otomotif yang memodifikasi kendaraannya dengan cara ekstrem.

Bahkan, banyak yang memodifikasi motor dengan memakai mesin kendaraan beroda empat ber-cc besar. Mesin berkonfigurasi V8 pun dapat dimasukkan ke rangka sepeda motor.

Salah satunya yakni hasil kreasi builder asal Russia. Dia menciptakan motor dengan basis mesin V8 dari Lexus.



Diberitakan Russia Today, seorang laki-laki dari Ufa, Republic of Bashkortostan, Rusia, pernah melihat motor bermesin V8 di Amerika. Dia memutuskan untuk berkreasi hal serupa.

Dia lalu mencopot mesin V8 dari kendaraan beroda empat Lexus renta lengkap dengan transmisi otomatisnya. Lalu ia merangkai bingkai motor semoga dapat menggendong mesin besar berkonfigurasi V8 ini.



Alhasil, motor jadi cukup panjang secara dimensi. Ban kendaraan beroda empat pun dicangkokkan ke depan dan belakang motor bermesin V8 tersebut.

Motor bermesin Lexus ini mempunyai berat hampir 816 kg. Motor mempunyai dua rantai selesai driv, roda belakang 360 mm dan tenaganya mencapai 300 daya kuda.

Motor bermesin bongsor ini akan dicoba jalan jarak jauh. Pemiliknya berencana mengendarai motor bermesin V8 ini dari Ufa ke Vladivostok di pantai timur Russia. Perjalanannya hampir 5.000 km.
Back To Top