membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Cerita Katros Soal Motornya Jokowi, Aku Sodorkan 23 Desain Modifikasi

Motor Jokowi Foto: Dok.IstimewaMotor Jokowi Foto: Dok.Istimewa

Jakarta - Builder Katros Garage Andi Akbar bercerita kisahnya dikala ia menggarap motor modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan hal itu pada program Sobat Riders Builder Talk bersama Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, ahad lalu.



Dalam ceritanya, ia menyampaikan sudah menyodorkan puluhan konsep modifikasi kepada Jokowi melalui ajudan pribadi presiden. "Jadi waktu itu kami sodorkan 23 desain ke Pak Jokowi. Selanjutnya, Istana minta seminggu jadi. Akhirnya dibikin model flat tracker sebagai model sementara," tutur Andi.

Motor modif JokowiMotor modif Jokowi Foto: Dok.Istimewa


Jokowi sendiri berdasarkan Andi menentukan desain Chopper di motor modifikasi keduanya. "Proses dari rombakan sementara ke permanen jadi sekitar satu bulan. Pak Jokowi pilih modifikasi gaya Chopper, dengan frame rigid dan ban besar," lanjut laki-laki yang dekat disapa Atenx.



Salah satu kesulitan yang dialami Atenx ketika memodifikasi motor warna hijau ini yaitu alasannya dirinya tidak dapat pribadi bekerjasama pribadi dengan Pak Jokowi. "Padahal model Chopper itu harus fit sama yang punya motor. Akhirnya cari teman yang tingginya seolah-olah sama Pak Jokowi buat fitting," lanjut Atenx.

Akhirnya, dengan tenaga 7 orang, motor Chopper dengan aksen Bobber milik Jokowi jawaban September 2018 lalu. Dan mulai digunakan pada November.

"Jokowi senyum-senyum sih dikala lihat motor ini. Bagus kata dia," pungkas Atenx.
Back To Top