membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Bodykit Kendaraan Beroda Empat Keren Ini Karya Anak Bangsa

Foto: Luthfi Anshori/detikOtoFoto: Luthfi Anshori/detikOto

Jakarta - Tak hanya menjadi ajang bazar kendaraan beroda empat modifikasi dan komponen aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 juga menjadi etalase bagi modifikator lokal untuk memperkenalkan karya-karya terbaiknya.



Salah satu modifikasi karya anak bangsa yang cukup menarik perhatian di gelaran IMX kali ini ialah bodykit kendaraan beroda empat buatan Kiki Anugraha.

Bodykit kendaraan beroda empat dengan konsep street racing widebody ini dibentuk oleh Kiki berhubungan dengan desainer kondang asal Amerika Serikat, Monaco Auto Design.

Dalam paket bodykit kendaraan beroda empat bergaya racing ini, terdiri dari beberapa part. "Mulai dari bemper depan, splitter, 2 fender depan, 4 over fender, side skirt, bemper belakang, difusser, dan duck tail," ujar Kiki, kepada detikOto.



Konsep bodykit ini sendiri dinamakan 'Karma' yang merupakan akronim dari Kiki AnugRaha Monaco Auto design.

Di IMX 2018, bodykit Karma sudah terjual sebanyak 2 unit. "Satu di Amerika, satu di Indonesia," pungkas Kiki sambil menyebutkan harga bodykit Karma ia jual seharga USD 3.000.

Bodykit Mobil Karya Anak BangsaBodykit Mobil Karya Anak Bangsa Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Sebagai informasi, bazar IMX 2018 digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, mulai tanggal 17 hingga 18 November 2018 di Balai Kartini Jakarta Selatan.

"Kami bahagia kesudahannya IMX 2018 dapat terselenggara. Kami berharap program ini dapat memenuhi ekspektasi para pelaku industri otomotif di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan," kata Project Director IMX 2018 sekaligus CEO NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) Andre Mulyadi, dalam sambutannya.
Back To Top