membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Wah! Kendaraan Beroda Empat Mungil Honda Dimodif Pakai Mesin Motor 1.000Cc

Foto: Screenshot 1320 VideoFoto: Screenshot 1320 Video

Jakarta - Apa akibatnya kendaraan beroda empat kecil Honda N600 yang biasanya khusus dipakai di Jepang memakai mesin Superbike Suzuki GSX-R 1000? Ide ini direalisasikan oleh Alex Saint dan menciptakan kendaraan beroda empat ini menjadi lebih liar di lintasan.

Mobil kecil Jepang atau dikenal dengan sebutan Car Kei ini telah diubah semoga terlihat menyerupai drifter Gymkhana dari Ken Block. Dari tampilannya, kendaraan beroda empat ini mempunyai corak yang hampir identik dengan kendaraan beroda empat Gymkhana mulai dari roda dan ban yang serupa sampai sayap besar yang tergantung di ujung kolam kendaraan beroda empat ini.


Perbedaannya dengan Gymkhana dari Ken Block yaitu kendaraan beroda empat ini tidak memakai mesin Ford melainkan mesin Suzuki GSX-R 1000 produksi tahun 2013. Mesin motor ini dipasang di kolam belakang yang terhubung ke transmisi sekuensial enam kecepatan yang bekerja dengan cara yang menyerupai dengan gearbox sepeda motor.

Mobil ini mempunyai bobot yang sangat ringan, yaitu sekitar 487 kg. Dari segi performa campuran motor dan kendaraan beroda empat ini bisa memompa 190 hp, sehingga bisa menghasilkan rasio power-to-weight setara dengan kendaraan beroda empat sport mahal dan supercar.


Ketika dijajal di lintasan, N600 bermesin GSX-R 1000 ini sanggup melesat sejauh seperempat mil hanya dalam waktu 12,3 detik dengan kecepatan maksimal 167 kpj. Ini yaitu performa yang sangat mengejutkan kalau melihat ukuran kendaraan beroda empat sekecil itu.



Tonton juga video 'Mobil Sedan Unik Beroda 8 Muncul di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]

Back To Top