membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Setelah Kendaraan Beroda Empat Bermuka Dua Sekarang Kendaraan Beroda Empat Beroda 8 Dari Bandung!

Mobil beroda 8 Foto: Mochamad SolehudinMobil beroda 8 Foto: Mochamad Solehudin

Bandung -

[Gambas:Video 20detik]



Masih ingat dengan kendaraan beroda empat muka dua yang dibentuk dari 2 kendaraan beroda empat taksi? Setelah berhasil menciptakan kendaraan beroda empat bermuka dua, Roni Gunawan kini menciptakan kendaraan beroda empat yang tidak kalah unik. Dia menyulap kendaraan beroda empat yang tadinya mempunyai empat roda menjadi delapan dengan tampilan modern.

Roni menuturkan, beliau telah mulai membangun kendaraan beroda empat roda delapan itu semenjak 29 Agustus 2018 lalu. Dia memanfaatkan kendaraan beroda empat Toyota All New Limo 2013 yang dulunya dioperasikan sebagai taksi sebagai media mulut modifikasinya.



"Mobilnya, kendaraan beroda empat All New Limo 2013, taksi," katanya, ketika ditemui, di GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

Untuk mewujudkan inspirasi gilanya itu, beliau dibantu dua orang tukang. Beberapa ubahan ekstrem beliau lakukan semoga kendaraan beroda empat ini mempunyai ciri khas khusus. Contohnya saja dari empat pintu diubah menjadi dua pintu dan paling menonjol di bab roda belakang.

Dari asalnya hanya terdapat dua roda, kini dipasang sebanyak enam roda. Di masing-masing sisi dipasang tiga roda yang terlihat menumpuk. Hebatnya semua roda belakang itu sanggup bergerak. Sehingga total roda yang terpasang pada kendaraan beroda empat itu ada delapan.

"Bagian yang diubah, body dalam, ubah sasis. Pintu belakang jadi enggak ada. Terus ban juga kita pasang enam di belakang," ucapnya.

Untuk cat, beliau menentukan warna ungu bunglon. Artinya cat itu sanggup berubah-ubah tergantung sudut pandang ketika melihatnya. Dia juga mengaku, tidak ada alasan khusus untuk warna mobilnya itu. "Enggak ada alasan, cuman disaranin warna ungu, ya sudah dipilih. Terus ini juga catnya bunglon," ucapnya.

Roni Gunawan dan kreasi terbarunya, kendaraan beroda empat beroda 8Roni Gunawan dan kreasi terbarunya, kendaraan beroda empat beroda 8 Foto: Mochamad Solehudin


Roni mengaku, inspirasi pembuatan kendaraan beroda empat beroda delapan ini berawal dari coba-coba. Dia juga menyatakan tidak menyiapkan konsep khusus ketika melaksanakan modifikasinya ketika ini.



"Konsep ah, enggak dikonsep. Kita modifikasi kendaraan beroda empat dua-dua ini kita tidak dikonsep. Hanya coba-coba saja, pribadi praktik," ucapnya.

Dia menambahkan, pembuatan kendaraan beroda empat roda delapan ini belum jawaban seluruhnya. Saat ini beliau perkirakan progress-nya gres sekitar 80 persen. Karena bab interior belum menerima sentuhan apapun. "Sampai kini belum selesai. Interior kan belum ini gres 80 persen lebih," katanya.
Tag : Modifikasi
Back To Top