membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Perang Motor Custom Sambangi Pulau Bali

Custom War Foto: Dok. NK13Custom War Foto: Dok. NK13

Denpasar - Event modifikasi motor bertajuk 'Custom War' akan menyambangi Pulau Bali, pada 11-12 Januari 2019 mendatang di area seluas 8,9 hektare, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar.

"Secara arsitektur daerah ini punya keunikan. Kondisi yang terbengkalai, daerah ini justru menunjukkan nilai lebih tersendiri, itu yang akan menciptakan perbedaan fundamental program Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya," ujar Rai Biomantara, salah satu panitia program Custom War, dalam rilis resmi yang diterima detikOto, Senin (7/1/2019).



Menu utama Custom War 2019 yakni Bike Show, dimana ratusan motor custom dan kendaraan beroda empat klasik dipamerkan. Para builder lokal seruan berhak memajang motor cusstom/mobil klasik mereka, selain itu masyarakat umum juga dapat berpartisipasi melalui seleksi yang diselenggarakan panitia pada tamat 2018 lalu.

Yang membedakan, di program Custom War para builder undangan, baik lokal maupun internasional berhak menentukan dan menunjukkan trophy ke motor custom favorit mereka di program Custom War. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi antara sesama builder yang sudah menghadirkan motor terbaik mereka.

"Custom War bukanlah program yang diadakan secara berkala, program ini diadakan saat orang-orang yang berada di rahasia siap. Dengan persiapan cukup panjang dan kematangan konsep, pastikan kehadiran kalian di program pembuka tahun 2019 ini bersama teman dan keluarga. Akhir kata, dengan gembira kami persembahkan Custom War 2019, 11-12 Januari 2019 di Pantai Padang Galak - Denpasar," pungkas Rai.

Sebagai informasi, Custom War diinisiasi oleh komunitas berjulukan NK13 (Naskleeng 13) dari Bali. NK13 membawa semangat kreativitas anak muda seantero Bali dengan banyak sekali agresi kreatif mencakup custom motor, skateboard, surf, musik, tato, sampai kesenian modern dan tradisional. Custom War sudah diselenggarakan pada 2014 dan 2016.

Pada tahun ini, ajang yang menargetkan 30 ribu pengunjung ini turut mengundang beberapa builder dari luar negeri, antara lain Max Schaaf - skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas - Builder dan Metal Shaper, dan beberapa tamu seruan dari Jepang. Sementara dari dalam negeri, NK 13 mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama gres berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Sesi yang paling dinantikan oleh para pengunjung di hari terakhir Custom War yakni pengumuman undian Lucky Draw. Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk seharga Rp 25.000/hari dapat mendapat kesempatan memenangkan undian.

Pada Custom War 2019 ini pihak panitia menghadiahkan 2 motor untuk para pengunjung yang beruntung yaitu 1 buah motor kustom yang dibentuk oleh salah satu builder Bali, Kedux Garage dan 1 buah sepeda motor dari Kawasaki sebagai salah satu pihak sponsor.
Back To Top