membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Lucu, Honda Super Cub Versi Beruang Hitam

Honda Super cub Foto: pool (Japantimes)Honda Super cub Foto: pool (Japantimes)

Tokyo - Mengawali tahun 2019, Honda Motor Co. merilis versi terbaru dari motor belibis ikonik, Super Cub. Super Cub versi gres ini hadir dengan desain bernuansa Kumamon, yakni sebuah maskot beruang hitam yang sangat terkenal di Prefektur Kumamoto.

Seperti dilansir dari www.japantimes.co.jp, pihak Honda merancang model tersebut atas undangan Pemerintah Kumamoto, yang menginginkan Kumamon masuk dalam salah satu pilihan varian Honda Super Cub, yang mencapai produksi ke-100 juta di 2017.



Bicara desain, Super Cub Kumamon menampilkan kesan sangar ala kendaraan off-road. Motor ini memakai cat hitam, dengan sentuhan warna merah dan decals Kumamon yang tersenyum di setiap sisi bodi.

"Ini yakni motor yang sangat anggun dan menciptakan aku merasa ingin pergi ke banyak kawasan di seluruh dunia," kata sang maskot. Motor ini diklaim cocok untuk kalangan muda.

"Ini akan berkhasiat bagi kaum muda untuk pergi ke sekolah, jadi aku berharap itu akan memotivasi mereka untuk menikmati mengendarai motor," kata seorang pejabat Honda.



Super Cub Kumamon akan hadir dalam varian 50 cc dan 110 cc, yang masing-masing diperkirakan berharga JPY 300.000 atau Rp 38 juta dan JPY 350.000 atau setara Rp 45 juta. Super Cub Kumamon akan diproduksi di pabrik Honda di Kumamoto, tepatnya di Kota Ozu.

Model Kumamon rencananya hanya dijual untuk pasar Jepang, tetapi Prefektur Kumamoto kemungkinan meminta Honda untuk mempertimbangkan penjualan Super Cub Kumamon di luar wilayah Jepang.

Ini yakni ketiga kalinya Prefektur Kumamoto dan Honda berkolaborasi untuk merilis sepeda motor bertema Kumamon, sebelumnya ada model Monkey pada tahun 2014 dan model Giorno pada tahun 2016.

Sejak debutnya pada tahun 2011, Kumamon telah menjadi salah satu maskot paling terkenal di Jepang. Karakter Kumamon sengaja dibentuk untuk ajang mempromosikan banyak sekali kota dan wilayah.



Simak juga video 'Si Mungil Honda Monkey Tebar Pesona di IMOS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

Tag : Motor
Back To Top