membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Punya Kelir Seakan-Akan Hp Xiaomi, Honda Cbr250rr Ini Juara Kedua Modif

Foto: Grandyos ZafnaFoto: Grandyos Zafna

Sentul - Rafael Satya berhasil menjadi juara kedua di ajang CBR250RR Modification Contest yang digelar berbarengan dengan Indonesia CBR Race Day 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018) kemarin.

Bikers dari komunitas Crow (CBR Owner) Tangerang ini pun mengungkapkan kegembiraannya sehabis menerima gelar tersebut. "Seneng banget. Karena ini pertama kali gue ikut kontes modifikasi. Dan pribadi juara 2. Itu sesuatu banget, deh," ujar Rafael.



Dalam memodifikasi motornya, Rafael tidak hanya fokus pada tampilan dan performa motor semata. Tetapi juga tetap mengusahakan bagaimana caranya supaya motor sport tersebut nyaman digunakan sehari-hari, namun tetap mempunyai ciri khas yang sanggup bikin banyak mata tertuju pada motornya.

Modifikasi Honda CBR250RRModifikasi Honda CBR250RR Foto: Grandyos Zafna


"Untuk ubahan, ganti master rem Brembo satu paket sama tabung rem. Terus ganti brake line, biar makin pakem dan makin enak. Selang rem juga diganti brembo biar makin mantap, dan sokbreker belakang ganti Ohlins biar nyaman buat harian," lanjutnya lagi.



Sementara dari segi eksterior, Rafael tidak neko-neko dalam memermak motornya. Ia hanya bermain sticker decal. Sebagai acuan, beliau merujuk pada grafis handphone Xiaomi.

"Bodi cuma pakai sticker decal. Konsepnya dari handphone Xiaomi Black Shark. Paduan warnanya hijau dengan list hitam dan dikombinasi warna silver. Makara warnanya tetap sesuai STNK. Sementara untuk kaki - kaki, repaint ke warna gold," jelas Rafael.

Modifikasi Honda CBR250RRModifikasi Honda CBR250RR Foto: Grandyos Zafna


Merasa belum puas dengan hasil modifikasi dikala ini, ke depannya Rafael berencana akan menambah steering damper Ohlins biar setang tetap stabil di kecepatan tinggi. "Buat persiapan tahun depan aja, alasannya yaitu aku niscaya bakal ikut event ini lagi," pungkasnya.



Tonton juga video 'Menjajal Sangarnya Honda CBR250RR di Pulau Dewata':

[Gambas:Video 20detik]

Back To Top