membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Honda Super Cub Bergaya Cafe Racer, Keren Abis!

Modifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops)Modifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops)

Bangkok - Honda Super Cub merupakan ikon produk motor belibis Honda yang dikenal luas di dunia, khususnya di Asia. Motor ini dapat dikatakan tak lekang dimakan zaman, bahkan Honda sendiri masih terus menciptakan model ini hingga sekarang.

Di dunia modifikasi sendiri, Honda Super Cub tergolong gampang dikustom sesuai impian pemilik. Tak hanya direstorasi, belibis ini juga 'ramah' ditangan para builder kreatif. Salah satu bengkel yang memodifikasi Honda Super Cub menjadi lebih menarik ialah K-Speed asal Thailand.



Seperti dilansir dari situs Carscoops, K-Speed telah memodifikasi satu unit Super Cub menjadi bergaya ala Cafe Racer. Motor ini disulap menjadi lebih berangasan dengan sentuhan warna coklat bau tanah dan aksen karbon di bab peleknya.

Modifikasi Honda CubModifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops)


Detail lainnya, pada suspensi teleskopik di depan disematkan semacam cover plastik, sehingga menciptakan belibis ini terlihat lebih kekar. Sementara itu, setang fatbarnya dibiarkan telanjang yang menambah kental suasana maskulin. Honda Super Cub modifikasi ini juga telah mengaplikasikan jok tunggal yang membuatnya semakin tampak klasik.



Menariknya, meski sang modifikator telah menciptakan Super Cub 110 ini jadi terlihat lebih agresif, mereka tetap tidak meninggalkan jati diri Super Cub sebagai sebuah motor bebek. Garis desainnya secara keseluruhan masih dipertahankan. Bahkan di panel besi di bawah jok disematkan label 'Super Cub' yang menjelaskan identitas belibis ini.

Sebagai informasi, Honda Super Cub dibangun semenjak tahun 1958. Bebek ini cukup diminati di dunia dan telah melampaui angka produksi 100 juta unit pada tahun 2017. Ini sekaligus mencatatkan Honda Super Cub sebagai kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah.
Back To Top