membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Gaya Motor Custom Ala Joko Widodo Masih Jadi Tren Di 2019

Motor modifikasi Jokowi Foto: Dok.IstimewaMotor modifikasi Jokowi Foto: Dok.Istimewa

Jakarta - Di tahun 2018 muncul bermacam-macam fatwa modifikasi motor turut meramaikan Industri otomotif di Tanah Air, sebut saja menyerupai Bobber, Tracker, Cafe Racer, Scrambler, Japstyle, hingga Chopper. Apalagi di tahun 2018 Presiden RI Joko Widodo secara mengejutkan juga menyukai dunia motor custom.



Pria asal Solo ini tercatat mempunyai dua motor kustom buatan bengkel lokal. Pertama Royal Enfield Bullet 350 yang dimodifikasi fatwa Chopper klasik oleh Elders Garage dan Kickass Chopper. Kedua ada Kawasaki W175 beraliran Chopper-Bobber yang digarap oleh Katros Garage, Tangerang.

Lalu untuk 2019, fatwa motor kustom apakah yang bakal naik menjadi tren ya, apakah efek Jokowi menunggangi motor custom tren Chopper masih digemari?

Menurut pentolan bengkel kustom Katros Garage, Ateng, di 2019 trennya hampir sama dengan tahun sebelumnya.



"Tahun depan mungkin akan tetap sama, cafe racer dan tracker, hanya mungkin tahun depan akan lebih banyak motor chopper ketimbang tahun ini," kata Ateng ketika dihubungi detikOto, Kamis (27/12/2018).

Lebih lanjut Ateng menyampaikan bahwa makin banyak pengguna motor gres di dalam kelas cc kecil hingga menengah yang hendak tampil beda. Hal ini juga tidak dapat ditampik dengan kehadiran bengkel costum yang mulai menjamur di tanah air.

"Untuk pemakai harian, semakin banyak newbie yang memakai motor hobby ber-cc kecil hingga dengan sedang, bukan hanya sekedar transportasi," ungkap Ateng.

Tak hanya penggunaan motor harian, untuk kelas kontes pun trennya diyakini semakin banyak perubahan gres yang segar-segar di Tanah Air. "Untuk kelas kontes motor custom (non matic, bebek, sport), semakin banyak inovasi, khususnya di bab frame yang hand made," ungkap Ateng.



Sementara dengan menjamurnya skutik-skutik yang menghiasi jalan raya di Indonesia. Katros Garage mengaku sedang mempersiapkan tren gres modifikasi skutik yang tetap asyik diajak harian maupun bergaya ketika Sunday Morning Ride (Sunmori).

"Katros sendiri di tahun depan akan mencoba untuk memulai tren gres dengan bermain di pasar motor matic, 'cuma bukan matic low rider ya!' yang terang modelnya tetap kelas digunakan sunmori bareng motor-motor custom lainnya," pungkas Ateng.
Back To Top