membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Dimodifikasi, Tenaga Honda Estilo Jadi Buas Setara Tesla Model S

Foto: Deny Prastyo UtomoFoto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya - Hari pertama tamat round Blackauto Battle 2018 Surabaya mencatatkan rekor gres dalam even ini. Rekor tersebut tercipta pada kompetisi engine performance (BlackAuto Dyno Test).

Rekor tersebut dipecahkan oleh penerima yang turun dikelas N/A Timotius Ricardo (18). Tunggangannya Honda Estilo/EG6 keluaran 1996 tersebut bisa mengeluarkan performa mesin 259,5 hp. Catat tersebut mengungguli pada event sebelumnya adalah 244,8 hp.


Angka tersebut hampir menyamai tenaga yang dihasilkan kendaraan beroda empat listrik Tesla Model S sebesar 259 hp.

"Saya tak menyangka bisa mencatatkan angka itu, waduh break record ternyata. Senang lha pokoknya. Tadi pagi berangkat dari Sidoarjo kesini sanggup break record," kata Timotius Ricardo kepada detikoto di Grand City Mall, Sabtu,(1/12/2018).

Tomotius menceritakan padahal semenjak awal start, dirinya mengaku sempat grogi sebab salah satu ban mobilnya sempat kempes.

"Tadi awalnya sempat pesimis. Karena awalnya ban depan ada yang kempes jadi harus nyari pompa ban dulu, lalu saya pompa sendiri," ungkapnya.

Timotius mengakui jikalau selama satu bulan telah menyiapkan 'Wiro' untuk ikuti dalam ajang Blackauto Battle 2018 Surabaya.


"Selama satu bulan saya persiapkan Wiro ikut kompetisi ini," ujar Timotius.

Pemuda asal Sidoarjo juga menambahkan, jikalau telah banyak melaksanakan perubah mesin Honda Estilo/EG6 di bengkel WW Autotechnic selama satu bulan biar mendapat performa maksimal.

"Mesin custom, sudah saya ganti dengan K24 full internal 2400 CC, piston dan stang piston," ujar Timotius.


Tonton juga 'Transformasi Munaroh, Sang 'Petarung Jalanan'':

[Gambas:Video 20detik]

Dimodifikasi, Tenaga Honda Estilo Makara Buas Setara Tesla Model S
Back To Top