membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Jokowi Demam Motor Kustom Ketularan Gibran

Jokowi naik motor kustom. Foto: Screenshot Instagram Joko WidodoJokowi naik motor kustom. Foto: Screenshot Instagram Joko Widodo

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini jadi suka banget sama motor modifikasi alias motor kustom. Ternyata, demam motor kustom Jokowi ketularan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diakui Jokowi ketika diwawancarai Alitt Susanto melalui vlog Alitt yang berjudul "Ngobrolin Motor Kustom Sama Pak Presiden Jokowi". Karena melihat Gibran punya motor modifikasi, Jokowi jadinya ingin juga.



"Ya saya ini kan sebenarnya ketularan sama Gibran. Gibran ini beli satu, beli dua, saya jika pas ke rumah Gibran saya lihat bagus, ya nular gitu aja," ucap Jokowi.

"Terus saya beli, kemudian dimodif dan bagus, ngambil lagi, modif, elok lagi," sambung Jokowi yang sudah mempunyai dua unit motor kustom.

Jokowi juga memperlihatkan apresiasi kepada builder alias modifikator Indonesia. Sebab, modifikator Indonesia kreatif dan patut diberi apresiasi.



"Bagus, bagus. Memang builder kita ini dari sisi penampilan bagus, artinya kreativitasnya levelnya saya kira elok sekali. Yang paling penting kan hasil akhirnya. Saya kira mempunyai sebuah bakat yang memang pas untuk bidang itu," kata Jokowi.

Dalam vlog yang sama, Gibran menambahkan bahwa motor modifikasi merupakan karya seni. Tampilannya akan berbeda dengan motor yang keluar dari pabrikan.

"Ini kan jika dibandingin garapan tangan sama garapan pabrikan kan tetap beda. Tapi saya melihat ini sebagai barang seni, tetap tidak dapat dibandingkan sama barang-barang yang keluar dari pabrik. Ini benar-benar barang seni, sesuai request customer, tanpa menghilangkan kreativitas builder-nya, tanpa mengurangi idealisme builder-nya jadinya menyerupai ini," kata Gibran sambil menunjuk motor kustom miliknya.



Tonton juga video 'TKN Jokowi: Konten Tabloid Indonesia Barokah Beda dengan Obor Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]

Tag : Profil
Back To Top