membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Gokil! Perempuan Ini Kendarai Mobilnya Hingga 1 Juta Km

Foto: Hyundai Motor AmerikaFoto: Hyundai Motor Amerika

Jakarta - Seorang perempuan asal AS telah menempuh jarak lebih dari sejuta kilometer hanya dalam lima tahun dengan mobil. Hebatnya, kendaraan beroda empat masih standar pabrikan alias tanpa modifikasi

Adalah Farrah Haines, kurir barang dan sparepart yang hampir setiap hari mengelilingi Amerika Serikat sebagaimana dilansir carscoops. Setelah lima tahun ditemani Hyundai Elantra, Haines terhitung telah berkendara hingga satu juta mil atau sekitar 1.609.344 km (berdasarkan odometer).

Banyak kalangan yang tak percaya dengan torehan tersebut. Pun dengan pihak Hyundai Motor Corporation sendiri. Total jarak yang ditempuh oleh Haines benar-benar jauh. Tiap tahunnya, rata-rata ia mengendarai kendaraan beroda empat hingga 321.868 km.

Sebagai perbandingan, jarak Jakarta-Bali lewat darat hanya 1.170 km. Untuk mencapai 1 juta km, Haines harus harus melaksanakan perjalanan sebanyak 688 kali putaran. Angka itu juga setara dengan perjalanan 27 kali bulak-balik Jakarta-London lewat darat (30.000 km sekali perjalanan).


"Saya memprioritaskan pemeliharaan rutin, sehingga dapat mempunyai kendaraan yang berkualitas untuk memulai aktivitas," kisah Haines.

Chief Marketing Officer Hyundai Motor America, Dean Evens mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif Korea Selatan tersebut.

"Mencapai satu juta mil dengan mesin orisinil hanya dalam lima tahun, yaitu pencapaian yang sangat langka dan luar biasa," tutur Evens.

Sebagai apresiasi atas jarak tempuh yang berhasil dicapai Haines, Hyundai tetapkan untuk mengganti mobilnya dengan Hyundai Elantra edisi 2019.

Gokil! Wanita ini Kendarai Mobilnya Sampai 1 Juta KmOdometer Hyundai Elantra milik Farrah Haines,Foto: Hyundai Motor Amerika
Back To Top