membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

1.874 Motor Yamaha Model Yzf-R3 Ditarik

Yamaha YZF-R3 Foto: YamahaYamaha YZF-R3 Foto: Yamaha

New Delhi - India Yamaha Motor Pvt Ltd (IYM) mengumumkan akan melaksanakan penarikan alias Recall sebanyak 1.874 unit pada model YZF-R3. Waduh apa penyebabnya ya?

Dikutip Autoeconomictimes, recall dilakukan untuk memperbaiki persoalan terkait dengan selang radiator motor dan pegas torsi (spring torsion). Para pemilik sepeda motor yang terkena kerusakan dikatakan akan secara eksklusif dihubungi oleh IYM.



Penarikan Yamaha YZF-R3 (Yamaha R3) ini akan dilakukan mulai dari motor produksi Juli 2015 sampai Mei 2018. Namun 1.874 unit konsumen Yamaha R3 ini tidak perlu khawatir, alasannya ialah penarikan ini dibebaskan biaya perbaikan.

"Meskipun tidak ada persoalan yang dilaporkan di India, namun, sebagai produsen yang bertanggung jawab, Yamaha telah memulai kampanye modifikasi pabrik di mana sepeda motor yang terkena imbas harus mendapat bagian-bagian ini diganti dengan yang dimodifikasi," tulis IYM dalam keterangan resmi.



"Total kendaraan yang ditarik ialah 1.874 unit yang dijual di pasar domestik dan ekspor, diproduksi antara Juli 2015 sampai Mei 2018. Sepeda motor yang terkena akan diperbaiki gratis biaya di dealer resmi Yamaha dan pemilik akan dihubungi secara individual," tambah IYM.

Model YZF-R3 merupakan recall yang ketiga kalinya oleh Yamaha India. Namun recall YZF-R3 kali ini menjadi yang pertama semenjak diluncurkan kembali awal tahun 2018.
Tag : Motor
Back To Top