membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Membahayakan, Truk Goyang Di Pantura Justru Disukai Anak-Anak

Foto: M.RofiqFoto: M.Rofiq

Probolinggo - Fenomena viralnya truk bergoyang di medsos Youtube yang sedang melintas sambil berjalan zig-zag di jalanan pantura, sekarang telah merambah ke daerah.

Seperti terlihat dalam video yang direkam bawah umur di Kota Probolinggo ini, nampak mereka asyik mengabadikan sebuah truk colt diesel yang tengah melaju zig-zag di jalan Soekarno Hatta, Pilang, Kota Probolinggo.

Anton, salah seorang anak yang ikut merekam video fenomena truk goyang mengaku asyik ketika melihat adanya truk goyang - goyang.


Menurutnya truk nampak lucu, alasannya yaitu terlihat menyerupai sedang berjoget di jalanan.

"Lucu pak, alasannya yaitu sanggup goyang-goyang. Ya sengaja nungguin datangnya lama-lama, biar sanggup lihat truk goyang," ungkapnya, Jumat (23/11/2018).

Senada disampaikan Riko, anak perekam video fenomena truk goyang lainnya. Dijelaskannya supaya sanggup mampu truk goyang yang akan melintas, biasanya ia terlebih dahulu menciptakan kesepakatan dengan sopir truk transportasi cabai yang berzig - zag hingga tubuh truk bergoyang.

Janji itu ia kirimkan melalui pesan WhatsApp atau SMS, ke handphone sopir truk goyang. Dan ketika sudah hendak hingga di lokasi, sopir akan memperlihatkan kabar.

"Kita sudah kenal dengan sopirnya pak, jadi lezat kalo mau lewat kita dikabari. Kadang ada yang berhenti juga, kalo pas gitu kita foto-foto Selfie dengan truknya, dan sebagai gantinya kita traktir minum kopi pak sopirnya, asyik pokoknya,"terang Riko.

Ibarat dua mata pisau, fenomena truk goyang sanggup membahayakan pengguna jalan lainnya, maupun bawah umur pecinta truk goyang.


Sementara Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Kemaji menyebut, truk goyang dijalan cukup berbahaya bagi pengguna jalan dan keselamatan pengendara lain.

Dikatakan Kasatlantas, tak seharusnya truk berjalan zig-zag di jalanan, selain membahayakan diri sendiri juga orang lain.

"Saya minta para sopir truk, supaya tidak mengemudi diluar kewajaran, alasannya yaitu itu jalan umum dan banyak pengguna jalan lainnya yang melintas, pastinya sanggup membahayakan," jelasnya.



Saksikan juga video 'Ngeri! Truk Gandeng Melaju dengan Kekurangan Roda':

[Gambas:Video 20detik]


Membahayakan, Truk 'Goyang' di Pantura Justru Disukai Anak-anak
Tag : Berita
Back To Top