membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Mau Masuk Smk ? Pilih Jurusan Otomotif Aja

Dear adik-adik semuanya, kali ini aku akan sedikit membahas mengenai apa itu teknik otomotif. Bagi yang sudah tahu mungkin artikel ini tidak akan menambah sedikitpun pengalaman, but bagi anda-anda yang mungkin masih terasa abnormal dengan teknik otomotif dapat dibaca sampe habis ya.

Inget ya Teknik Otomotif itu beda dengan Lokomotif !

Terkhusus dalam hal ini aku hanya sekedar menyebarkan pengalaman perihal Teknik Otomotif di Dunia SMK  ( Sekolah Menengah Kejuruan ). Jika saudara ingin mengetahui teknik otomotif di tingkat sekolah tinggi tinggi, maka tinggalkanlah artikel ini. Tapi kalau tetap ingin membacanya juga tidak masalah.

Makara teknik otomotif yang ada di dunia Sekolah Menengah kejuruan terbagi menjadi beberapa jurusan lho adik-adik :

1. Teknik Kendaraan Ringan 


Nah pada teknik kendaraan ringan kita akan diajarkan mengenai mesin-mesin pada mobil. Komponen-komponen rangka ( chasis ), kelistrikannya dan lain - lain. Dan pada kesudahannya menyiapkan siswa untuk menjadi mekanik kendaraan beroda empat yang handal yang nantinya dapat bekerja di bengkel-bengkel mobil.

2. Teknik Sepeda Motor


Pada kejuruan ini, adik - adik akan diajarkan untuk memperbaiki sepeda motor. Dimana nantinya akan diajarkan bagaimana cara menservice sepeda motor, bongkar pasang mesin dan lain-lain.

3. Body Repair


Bagi kau yang suka modifikasi kendaraan, jurusan ini dapat menjadi pelampiasan untuk mengembangkan kreatifitas yang kau punya ya. Karena pada jurusan ini kau akan diajarkan bagaimana memperbaiki body kendaraan yang rusak, menciptakan body kendaraan dengan materi fiber. Dan kalau kau mepunyai daya kebijaksanaan kreatifitas yang tinggi, maka kau akan dapat menciptakan ( memodifikasi ) body kendaraan mu. Keren kan ?

4. Teknik Alat Berat


Jika kalian merasa abnormal dengan jurusan ini, maka aku akan memperlihatkan citra sedikit mengenai ini. Yaitu Tractor, Beko dan Pertambangan. Makara jurusan ini ialah jurusan yang nantinya menyiapkan siswa untuk menjadi mekanik alat berat. Identik dengan kendaraan- kendaraan yang besar yang ada dipertambangan. Jadi, kalau kau anak yang dapat bangun diatas kaki sendiri dan lebih menyukai tantangan yang berat serta berjauhan dengan orang tua, maka jurusan ini layak kau pilih ya. Sebagai konsekuensinya kau juga akan mendapat honor yang lebih besar. hmmm,. lezat kan

Perkembagan dunia otomotif yang semakin hari semakin maju serta berjamurnya jenis-jenis kendaraan yang ada di Indonesia membuka kesemopatan besar bagi adik - adik untuk menjadi seorang teknisi. Toh kalau tidak berkeinginan menjadi pekerja diperusahaan, adik-adik dapat membuka bengkel di rumah sendiri.

Gimana, keren kan ? jadi nanti kalau sudah tamat Sekolah Menengah Pertama pribadi saja masuk kejuruan otomotif yang ada didaerahmu.

Sekian
Tag : Artikel
Back To Top