membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Bukan Mitos, Warga Bandung Di Buat Heboh Dengan Adanya Mobil Bermuka Dua Di Jalan Raya



Otomotifiddoc - Belakangan ini warga di Wilayah Bandung di hebohkan dengan mobil bermuka dua, hal ini tentu membuat masyarakat heran dan tidak habis pikir. Pasalnya mobil bermuka dua ini sangat unik dan menarik sehingga banyak yang bertanya-tanya, bahkan tidak ada yang bisa membedakan mana bagian depan dan belakang.

Hal ini justru jadi pusat perhatian dijalan raya, bayangkan ketika mobil ini berada di depan anda saat berkendara pasti anda berpikir bahwa mobil ini jalannya mundur. Pada bagian depan atau belakang mobil ini keduanya sama persis tidak ada yang berbeda.

Proses pembuatan mobil bermuka dua ini butuh waktu sekitar 3,5 bulan. Kira-kira hal paling sulit apa yang ditemui saat memodifikasi mobil bermuka dua ini?

Roni Gunawan, pemilik mobil bermuka dua yang sehari-hari bekerja sebagai kepala bengkel taksi GR di Kota Bandung ini menjelaskan, proses pembuatan mobil bercat kuning emas tersebut melibatkan tiga orang mekanik dan dua orang yang melakukan pengecetan.

"Yang lama itu ngelasnya mulai dari pemotongan mobil sampai digabungin. Semuanya kan harus pas dan terukur," tutur pria yang sudah bekerja puluhan tahun di GR taksi.


Mobil bermuka dua itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling juga ada dua.

"Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa," kata Roni.

Meski memiliki tampilan unik, bisa dipastikan mobil ini tidak bisa dibawa berkendara di jalanan umum. Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, polisi menilang mobil bermuka dua yang bikin heboh di kawasan Sukajadi, Bandung. Polisi sudah menilang pemilik mobil dan meminta si pemilik untuk tidak menggunakan mobil di jalanan.


"Dibuatkan surat pernyataan bermaterai untuk tidak dioperasionalkan sehari-hari," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza saat dikonfirmasi detikOto, Selasa (16/1/2017) kemarin.

Dari foto beredar yang diterima detikOto pada Selasa (16/1/2018) pagi, mobil berwarna oranye itu berhenti tepat di depan Polsek Sukajadi, Jalan Sukajadi, Kota Bandung. Seorang petugas polisi laku lintas (Polantas) berdiri di samping mobil itu.

Mobil sedan tersebut unik. Sebab bagian belakang mobil sama persis seperti bagian depan. Kemiripannya hingga tak bisa membedakan mana bagian depan dan mana bagian belakangnya.
Back To Top