membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Cara Mengetahui Tanggal Jatuh Tempo Dan Nomor Kontrak Kredit Motor

Untuk membayar angsuran anda perlu untuk mengetahui tanggal jatuh tempo dan nomor kontrak pembayaran anda.

Apabila anda membeli motor dengan cara kredit pastinya anda diharuskan untuk membayar angsuran setiap bulannya. Pada artikel kami sebelumnya juga sudah kami bahas perihal pentingnya membayar angsuran kredit motor anda sempurna waktu dimana salah satu alasannya ialah biar tidak terkena denda.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara mengetahui hal tersebut, alasannya ini penting untuk anda ketahui.

Tanggal Jatuh Tempo Kredit Motor

Tanggal jatuh tempo ialah tanggal yang sudah ditetapkan oleh pihak leasing sebagai batas terakhir pembayaran angsuran anda. Tanggal jatuh tempo untuk pembayaran angsuran biasanya ditetapkan sesuai dengan tanggal pada ketika anda mendapatkan motor.

Tetapi tanggal jatuh tempo terkadang tidak sesuai dengan tanggal terima motor alasannya manajemen dari pihak leasing. Pada ketika itu terjadi, tanggal jatuh tempo pembayaran anda sanggup mundur beberapa hari atau bahkan beberapa ahad (amat jarang terjadi).

Anda sanggup meminta tanggal jatuh tempo sesuai undangan anda (misalnya setiap selesai bulan atau awal bulan) tetapi hal ini harus diberitahukan pada pihak dealer sebelum anda mendapatkan motor.

Hal lain yang perlu anda tahu ialah apabila tanggal jatuh tempo anda berbeda dari tanggal anda mendapatkan motor, maka motor anda tidak dicover asuransi antara tanggal penerimaan motor hingga tanggal jatuh tempo.

Sebagai contoh, apabila tanggal terima motor anda ialah 14 Oktober tetapi anda ingin tanggal jatuh tempo anda mulai dari 29 Oktober maka motor anda tidak akan dilindungi dengan asuransi dari tanggal 14 Oktober hingga 29 Oktober. Karena itu kami tidak menyarankan untuk mengubah tanggal jatuh tempo anda dari tanggal terima motor.

Biasanya pihak leasing akan memberitahukan anda tanggal jatuh tempo melalui SMS atau telepon. Apabila sesudah 3 ahad anda telah terima motor tetapi belum mendapatkan tanggal jatuh tempo sebaiknya anda menanyakan kepada pihak leasing atau pihak Dealer dimana anda membeli.

Nomor Kontrak Kredit Motor

Nomor kontrak ialah nomor yang anda gunakan untuk pembayaran angsuran, nomor kontrak juga sanggup disebut dengan nomor pelanggan.

Penting: Anda membutuhkan nomor kontrak anda untuk melaksanakan pembayaran melalui ATM, Bank, Kantor Post, Alfamart & Indomart.

Nomor ini ditetapkan oleh pihak leasing sebagai nomor pelanggan untuk keperluan pembayaran angsuran, sehingga untuk melaksanakan pembayaran angsuran customer hanya perlu menyebutkan nomor kontrak tersebut.

Biasa pihak leasing akan memberitahukan nomor kontrak anda melalui SMS atau telepon. Apabila sesudah 3 ahad anda telah terima motor tetapi belum mendapatkan nomor kontrak sebaiknya anda menanyakan kepada pihak leasing atau pihak Dealer dimana anda membeli.


Baca Juga:
Tag : lainnya
Back To Top