membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Piaggio Siap Merilis Motor Listrik, Dan Siap Di Datangkan Pada Awal 2019 Ke Asia Termasuk Indonesia





Otomotifiddoc.com, Piaggio -  Hal yang kalian tunggu untuk pecinta Scooter Vespa yang satu ini, kabarnya Vespa akan merilis motor listrik dan di pasarkan di Asia pada awal 2019 mendatang.

Pabrikan skuter legendaris asal Italia, Piaggio, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi dari skutik listrik mereka, Vespa Elettrica pada bulan September 2018. Produk baru tersebut nantinya dibuat di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Dengan masuk ke lini produksi, pihak pabrikan pun membuka pemesanan Vespa Elettrica mulai Oktober 2018 untuk pasar Amerika dan Eropa, sementara Asia baru pada awal 2019.




Namun, Piaggio mengatakan bahwa banderol Vespa Elettrica akan berada pada high-bracket, atau cenderung tinggi. Versi produksi pertama ini nantinya melakoni debut di gelaran EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, November mendatang.
Meski telah diperkenalkan untuk berbagai negara, Vespa Elettrica masih belum menampakkan wujudnya di Indonesia. Pasalnya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, masih melihat kesiapan sistem Piaggio di Indonesia, mulai dari layanan servis hingga regulasi terkait kendaraan listrik.


Vespa Elettrica mengandalkan motor 4,2 kWh Li-ion dengan torsi puncak 200 Nm. Skutik ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecapatan maksimumnya dibatasi pada 30 km/jam.

Menariknya, instrumen panel Vespa Elettrica mengandalkan layar TFT 4,3 inci full-color yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Komponen ini dapat dioperasikan dengan joystick pada handlebar kanan atau pun melalui voice command pengendara.
Tag : Motor, Piaggio
Back To Top