membahas, merawat, memperbaiki dan memberikan solusi kerusakan sepeda motor

Cara Kerja Pemanas Suhu Ruang Cabin Kendaraan Beroda Empat / Ac Hangat


Selama ini mungkin kita hanya mengetahui bahwa AC pada kendaraan beroda empat bersuhu dingin, masuk akal ini sanggup terjadi demikian sebab kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis ( trend hujan dan panas ). Padahal ada juga lho AC kendaraan beroda empat hangat yang didesain untuk kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat eropa yang beriklim cuek sangat ekstrim.

Kalau kita menjumpai kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat elit buatan eropa, maka kita akan menjumpai sistem pendingin AC dan penghangat runangan. Kalau pada sebelumnya kita telah membahas mengenai teori dasar sistem pendingin AC Mobil, maka kali ini kita akan menjelaskan prinsip pemanas ruangan cabin mobil.

1. Air Mix Type 


Air mix type memiliki cara kerja menghsilkan hawa hangat dengan cara pengaturan anutan hawa cuek ( warna biru ) yang melewati heater core ( warna merah). Banyak sedikitnya udara cuek yang melewati heater core diatur oleh air mix control damper, sejenis plat epilog dan pembuka heater core semoga sanggup dialalui oleh udara dingin.


2. Water Flow Control Type 


Pada type water flow control type, hanya ada satu kanal udara cuek untuk melewati heater core (pemanas). Namun bedanya dengan type Air Mix, heater core ini sewaktu-waktu tidak bersifat panas jawaban dari menutupnya water valve ( katup air) pemanas. Makara apabila water valve terbuka maka heater core akan menjadi panas dan udara yang melewatinya akan menjadi hangat. Sebaliknya, kalau water valve tertutup, maka heater core tidak panas yang mengakibatkan tidak terjadinya perubahan suhu udara yang mengalir.
Tag : Kelistrikan
Back To Top